Selasa, 03 Februari 2015

Tips Berlari Tanpa Lelah Untuk Pemula

Assalamulaiakum.

Berikut ini saya akan memberikan Tips Berlari tanpa Lelah yang pastinya semua yang mencintai olahraga pasti menginginkannya.

http://blog-nya-newbie.blogspot.com/2015/02/tips-berlari-tanpa-lelah.htmlLari merupakan Olahraga yang mudah untuk dilakukan oleh setiap orang, lari juga merupakan cara termudah untuk menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh kita. Terkadang lari juga merupakan solusi terbaik dalam keadaan yang darurat seperti terburu-buru, di kejar preman, di kejar binatang, di kejar hantu, di kejar guru dan lain - lain yang tentunya pernah anda rasakan sendiri mengapa anda berlari.

Namun, bisakah anda terus berlari ? kekurangan dari olahraga ini adalah tidak bisa terus berlari karena kelelahan. Dan bagaimana solusi jika anda ingin terus berlari mengejar matahari ? Anda bisa mengikuti beberapa tips disini untuk anda uji coba apakah anda sanggup untuk terus berkari.

Pemanasan
Pastikan anda melakukan pemanasan yang cukup sebelum melakukan olahraga lari ini ataupun untuk melakukan olahraga yang lain. Pemanasan di maksudkan agar otot-otot tubuh anda menjadi meregang, saat melakukan olahraga sehingga kinerja otot bisa maksimal.Peregangan pada bagian kaki merupakan peragangan yang tepat sebelum anda berlari.

Sediakan Air Putih
Jangan sampai anda dehidrasi. tubuh kita terdiri atas lebih dari setengahnya adalah air. Air putih merupakan minuman yang tepat saat anda melakukan olahraga. Cobalah untuk meminum satu gelas air sebelum berlari dan sediakan air dalam botol untuk di bawa saat berlari.

Musik
Saat berlari cobalah untuk sambil mendengarkan musik, musik yang energik akan mempengaruhi anda saat berlari. Dan jangan lupa pakai earphone saat berlari untuk mendengarkan musik langsung ketelinga anda.

Jaga irama lari
Jangan terburu-buru, jaga keseimbangan saat berlari. Carilah kecepatan langkah yang nyaman dan terus tambahkan hingga mencapai detak jantung yang Anda targetkan. Jika sudah lelah kurangi kecepatan lari anda tapi jangan berhenti, minumlah air dingin (bukan es) untuk menyegarkan diri. Dan tambahkan kecepatan lari anda setelah segar kembali sampai mencapai target anda tercapai. Begitu target tersebut tercapai, Anda mestinya mampu berlari-lari kecil sepanjang 400 meter dengan mudah tanpa kelelahan. 

Bernapaslah
Nah, untuk bagian ini jangan di lupakan. bernapas adalah bagian yang paling penting dalam hidup kita. Kendalikan napas anda dengan bernapas dalam". sesekali.

Teruslah berlari 
Jangan biarkan kelelahan menghentikan Anda. Anda akan menjadi lebih kuat dan dapat membangun ketahanan fisik setiap hari saat Anda berolahraga. Tapi, jika Anda merasa kelelahan, segera perlambat langkah menjadi jalan cepat. Menghentikan olahraga dengan tiba-tiba justru berbahaya, jadi pastikan Anda tidak berolahraga berlebihan. Jika Anda merasakan sakit, Anda akan sadar bahwa Anda sudah berlebihan.


Pendinginan 
Di Menit-menit terakhir waktu lari anda, kurangi kecepatan sampai anda menjadi berjalan kaki. Saat sesi lari-lari kecil Anda berakhir, lakukan sedikit peregangan dan pendinginan. Ini akan membantu tubuh Anda agar tidak merasa lelah. 

Beristirahatlah 
Jangan berlari setiap hari atau Anda akan merasa kelelahan, baik fisik maupun mental. Ambillah satu hari libur untuk bersantai atau berolahraga mengencangkan perut.

Tetaplah fokus dan motivasi diri anda 
Yakinkan diri sendiri bahwa Anda dapat melakukannya dan akan mencapai tujuan pada akhirnya. Ajaklah teman berlari bersama Anda.


Jagalah kesehatan. 
Dan terakhir Minumlah vitamin dan kalsium secukupnya. Anda harus sehat dan berstamina untuk dapat berlari. Kurangi makanan siap saji; minumlah susu skim atau susu 2%; minumlah air yang banyak; makanlah banyak buah dan sayuran (pola makan yang seimbang sangat membantu). Ambillah napas panjang. Cintailah hidup.


Demikian lah tadi tips berlari tanpa kelelahan yang cukup berarti. semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menjadi lebih sehat dan mencintai lari.


Wassalam.


Load disqus comments

1 komentar: